BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Pertandingan antara Persib Kontra PS Tira Persikabo pada Selasa (18/6/2019) lalu menyisakan kabar duka. Tujuh anggota Polda Jabar di Satuan Raimas (penguras massa) tertabrak mobil boks dalam perjalanan pulang, usai melaksanakan pengamanan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam insisden itu, satu orang meninggal dan enam lainnya luka berat dan ringan. Korban meninggal adalah Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20). Sementara enam korban luka adalah Mahraj M Alfath (21), Januar Millen (19), Irfan Saepul (20), Moch Reza Maulana (23), Ahmad Nazib (19), dan Jhorgie Shandy (22). Mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Santosa dan Sulaiman Bandung.

Baca juga:

Komisaris Telkomsel Meninggal Kecelakaan Saat Touring di Afrika

Almarhum Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono meninggal pada Kamis (20/6/2019) dan dimakamkan di Kampung Sukaraja, Baros, Kota Cimahi, pada hari itu juga.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Terusan Kopo, Cijagra, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Saat itu rombongan Raimas Polda Jabar sebanyak 12 unit roda dua menuju Polda. Namun ketika tiba di Cijagra, dari arah berlawanan sebuah mobil boks melaju kencang dan pengemudi tidak bisa mengendalikan.

Baca juga:

Polres Garut Sambut Hari Bhayangkara dengan Kegiatan Kemanusiaan

“Mobil oleng ke kanan kemudian menabrak rangkaian anggota Raimas Polda,”ungkap Trunoyudo, Kamis (20/6/2019).

Tujuh anggota Raimas mengalami luka luka dalam peristiwa itu. Salah satu di antaranya kemudian meninggal dunia ketika dirawat di rumah sakit.

“Kami berduka cita atas gugurnya bhayangkara terbaik saat melaksanakan tugas,” katanya.

Reporter : RM
Editor: Mustika