GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak tujuh sepeda motor merk Honda Beat Tahun 2019 untuk menunjang operasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat desa di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diserahterimakan di kantor kecamatan, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (13/12/19).

Ketujuh MUI tingkat desa yang menerima bantuan kendaraan operasional tersebut yakni Kersamenak, Tarogong, Sukabakti, Mekargalih, Cibunar, Jayaraga Dan Haurpanggung.

Bupati Garut Rudy Gunawan belum lama ini mengatakan, bantuan tersebut diberikan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan keempat yang nilainya sebesar 16.582.900 dengan jenis kendaraan sepeda motor matic. Bantuan yang diberikan untuk menunjang keperluan kegiatan keagamaan di desa-desa.

Sedangkan Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, menyampaikan harapannya, yang mana dengan dibantunya kendaraan operasional bagi ketua MUI tujuh desa itu, dapat memudahkan para ulama dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat.

“Dengan dibantunya kendaraan operasional bagi ketua MUI desa ini, dapat memudahkan para ulama dalam kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat, serta terciptanya masyarakat yang ahlakul kharimah sesuai harapan kita dalam visi misi kabupaten Garut menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur