GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Seorang tukang rongsokan, Akib (63), ditemukan meninggal di dalam Masjid Al Amanah, di Belakang Bank BIJ, Jl. Pramuka, Kampung Mawar RT 04 RW 03, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (24/6/2019).

Jenazah Akib pertama kali ditemukan oleh Iji (65) seorang tukang becak yang biasa mangkal di kawasan Bank BIJ, sekitar pukul 14.00.

Baca juga:

Mayat Berkalung Tasbih, Terombang-ambing di Pinggir Sungai di Kadungora

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo membenarkan adanya kejadian temu mayat tersebut. Dari dugaan sementara, Akib meninggal akibat sakit.

“Tak ada bekas penganiayaan di tubuh korban saat diperiksa petugas,” ungkapnya kepada wartawan.

Ditambahkan Uus, jenazah Akib ditemukan oleh Iji yang siang itu masuk ke masjid. Ia melihat laki-laki itu dalam kondisi tidur tertelungkup di atas matras atau kasur palembang.

Baca juga:

Santri Mumtaz Ibadurahman Ditemukan Meninggal di Septic Tank

“Saat dibangunkan Akib ternyata tak bangun juga sehingga Iji meminta bantuan temannya untuk mengecek korban. Ternyata Akib sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Dari identitas yang ditemukan di sakunya, Akib merupakan warga Kampung Desa Kolot, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Diperkirakan, ia biasa mencari rongsokan di wilayah Garut Kota dan biasa tidur di Masjid Al Amanah.

“Saat ditemukan ia tidur di atas matras atau kasur palembang, dan masih mengenakan sarung,” kata Uus.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Mustika

2 KOMENTAR