Tukin ASN Pemprov Banten Dipotong Untuk Covid 19, Aria Santana Sebut Ini Momen Berbagi

0
160

BANTEN, KABARNUSNATARA.ID – Rencana Pemprov Banten melakukan pemotongan tunjangan kinerja (Tukin) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai berjalan, hal tersebut di benarkan Sekretaris LPSE Provinsi Banten H. Aria Santara S.H M.Kom Kepada tim kabarnusantara.id Kamis (09/04/20) malam.

Pemotongan tersebut dilakukan untuk membantu penanganan corona virus atau Covid-19 di Provinsi Banten.

“Efektif mulai hari ini, diawali dengan pernyataan kesediaan dipotong, besaran pemotongan ini mulai dari 4-10% yang akan dialokasikan untuk menanggulangi Covid 19,” Jelasnya.

Selain itu Aria menyebut jika pihaknya tidak merasa keberatan dengan adanya pemotongan tersebut, pasalnya menurut ia anggaran tersebut digunakan untuk menanggulangi pandemi covid 19 yang saat ini menjadi fokus pemerintah.

“Saling sadar, saling membantu, ini waktunya untuk saling berbagi minimal empati, saling melindungi, waktunya buat disiplinkan diri walau terpaksa dengan keadaan, silih asah, silih asih, silih asuh, silih wangikeun,” Pungkasnya.

Berdasarlkan informasi yang direlease Pemerintah Provinsi Banten sebelumnya bahwa pemotongan tersebut bernilai variatif sesuai kategori untuk eselon I adalah sebesar Rp. 7,5 juta, eselon II Rp. 5 juta, eselon III Rp. 2,5 juta, eselon IV Rp. 1,25 juta, fungsional Rp. 1 juta dan staf Rp. 500.000. Sementara, untuk jangka waktu pemberian sumbangan atau donasi adalah empat bulan dari April hingga Juli atau perhitungan dari kinerja Maret hingga Juni 2020.

Reporter : Evan SR
Editor : Slamet Timur