oleh

Unit Lantas Polsek Kadungora Gelar “Police Go To School”

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Unit Lalu Lintas Polsek Kadungora, Polres Garut, kembali mengadakan kegiatan dalam program Police Go To School di SMA IT Annisa Kadungora, Jalan Mandalawangi, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Senin (15/7/2019).

Program ini dilaksanakan pihak Polsek Kadungora untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dan juga pengenalan tugas-tugas kepolisian.

Baca juga:

Perhatian, Mengemudi Sambil Merokok Sekarang Ini Ditilang

Panit (Kepala Unit) Lantas Polsek Kadungora, Ipda Budiman ,SH mengatakan, materi yang diajarkan kepada para siswa sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009.

“UU tersebut tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta memberikan pesan-pesan kamseltibcar lantas dan tata cara berlalu lintas di jalan yang baik dan benar,” katanya usai kegiatan.

Dalam kegiatan itu, lanjut Budiman, Unit Lantas Polsek Kadungora memberikan pemahaman kepada para siswa tentang keselamatan berkendaraan dengan mematuhi semua aturan berkendara.

“Di antaranya, bila berkendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm, patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas di jalan, mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif dengan menumbuhkan disiplin dan tertib dalam berlalulintas dan stop pelanggaran, stop kecelakaan,” ujarnya.

Menurut Budiman, kegiatan Police Go to School akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Kadungora.

“Tujuannya agar pelanggaran dan kecelakaan mampu diminamilisir. Mari kita utamakan keselamatan untuk kemanusiaan,” tukasnya.

Baca juga:

Keren, GoJek Raih Status Dekakorn

Budiman pun berharap, orang tua siswa turut berperan dalam menumbuhkan kesadaran berkendaraan yang baik dan benar kepada anaknya.

“Selain itu tumbuhkan pula kepada anak-anaknya rasa cinta menggunakan transportasi murah dan merakyat seperti membiasakan anak-anak naik sepeda,” paparnya.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

Komentar

News Feed