JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Surat permohonan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beredar di media sosial. Isinya adalah permohonan agar Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta sisi Barat ruas Cawang-Tanjung Priok diizinkan menjadi lintasan sepeda untuk road bike setiap Minggu pagi pukul 06.00-09.00 WIB.

Usulan tersebut langsung di evaluasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR bersama Bina Marga. Rencananya hasil evaluasi akan diterbitkan pekan ini oleh Bina Marga.

“Minggu ini harapan kami rekomendasi teknis dari Bina Marga bisa terbit,” ucap Kepala BPJT Danang Parikesit kepada detikcom, Senin (31/8/20).

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian juga menyampaikan hal yang serupa. Selambatnya akhir pekan ini rekomendasi atas usulan Anies tadi sudah bisa diumumkan ke publik.

“Akhir minggu ini,” ujar Hedy.

Saat ini, usulan itu sedang dibahas bersama pemerintah daerah terkait manajemen keselamatan hingga pengaturan lalu lintas tol ke depannya seperti apa.

“Masih dibahas dengan pemda masalah manajemen keselamatan dan juga manajemen traffic,” ucapnya.