Wabup dr. Helmi Budiman Melepas Langsung Calon Jemaah Haji Kloter 6 Pertama Asal Kabupaten Garut

0
315

GARUT|KABAR NUSANTARA – Kabar Islami, Wakil Bupati Kabupaten Garut dr. Helmi Budiman secara resmi melepas calon Jemaah Haji, pada musim Haji Tahun 1439 Hijriah. Calon jemaah yang tergabung dari perwakilan Kloter 6, dengan jumlah 404 Jemaah serta petugas sekaligus pendamping 6 orang, jadi total keseluruhan 410 Orang, Rabu (18/07/18) pagi.

dr. Helmi menyampaikan, suasana haru yang di saksikan dalam pemberangkatan adalah sebuah kebahagian, tentu untuk keluarga yang ditinggalkan akan merasa sedih, namun jangan merasa sedih karena kesedihan kita akan terbayarkan dengan keberangkatan orang tua kita, saudara kita, kakak kita, adik kita, maupun saudara lainnya, dengan rasa bangga dan bahagia menjadi Jemaah Haji ini adalah yang sangat dimimpi – mimpikan bagi umat Islam.

Suasana di halaman gedung pendopo Garut menjelang keberangkatan jemaah haji kloter 6 pertama

“Pada hari ini kebahagian kita sangat lengkap, karena keberangkatan Jemaah Haji dihadiri oleh Kemenag Garut, Kapolres Garut, Dandim, serta para tokoh ulama, dan saudara – saudara juga warga masyarakat Kabupaten Garut yang berkumpul saat ini mendoakan.” Ucap dr. Helmi.

dr. Helmi pun menuturkan, Ibadah Haji adalah salah satu kewajiban rukun islam bagi Umat Muslim, dan Tanah Suci ialah satu tempat yang dicita – citakan karena tanah tersebut sangat diberkahi dan menjadi impian semua Muslim Muslimat untuk bisa berangkat ke Tanah Suci.

Wakil Bupati berharap “Kepada seluruh Jemaah Haji semoga sehat selalu, dilancarkan, dan dilindungi Allah SWT, baik yang ada diIndonesia atau Garut yang berangkat Haji, diberikan kesehatan dan kemudahan tetap menjaga kesehatan fisik, agar bisa menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji ditanah suci.” Tambahnya.

H. Undang Munawar, M.Pd, menambahkan total Jemaah Haji kloter pertama yang berangkat sekaligus hari ini pertama perwakilan dari Kabupaten Garut, yang berjumlah 410 orang Jemaah, dengan 6 orang diantaranya merupakan petugas juga pendamping Jemaah haji.

“Ada beberapa Jemaah Haji yang sudah lanjut usia, bahkan tertua dari kloter nya yaitu 87 Tahun atas nama Siti Rabiah Binti Bariji, dan ada yang termuda juga Muhammad Abdul Hafid berusia 23 Tahun.” Ujarnya.

“Semoga dalam seluruh persiapan yang telah dilakukan, Jemaah Haji asal Kabupaten Garut diberikan kemudahan dan kelancaran selama ibadah Haji berlangsung, dan tentu saja bisa kembali dengan selamat sehat walafiat lagi ke tanah air juga menjadi Haji yang Mabur Mabrurah” Pungkasnya.

(Ogi/ESR)