Wabup Garut Sebut Ekonomi Mulai Bergerak, Pengusaha Jangan Abaikan Protokol Covid 19

0
120

GARUT, KABARNUSNATARA.ID – Beradaptasi dengan kondisi New Normal Sektor Ekonomi di Kabupaten Garut, Jawa Barat mulai kembali bergeliat, Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dilapangan setda Garut. Orang nomor dua di Garut ini menyebut jika sektor bisnis di Kabupaten Garut berangsur pulih dan mulai memenuhi kebutuhan luar daerah.

“Sektor bisnis Kabupaten Garut sudah mulai, keluar kota terutama sektor pemasaran yang sempat terhambat karena covid -19 dan sekarang sudah lancar kembali kecuali sektor pertanian yang masih belum normal,” ujar Helmi kepad sejumlah wartawan Senin (22/06/20).

Bahkan ia menyebut jika sektor pariwisatapun diperketat protokol kesehatanya untuk mencegah penularan virus covid 19. “Untuk sektor pariwisata seperti hotel, restoran, diberlakukan kerjasama dan protokol kesehatan yang ketat karena merupakan salahsatu sektor yang paling berpengaruh,” pungkas Helmi.

Meski telah diberi izin untuk oprasional kembali para pengusaha wajib memperhatikan protokol kesehatan di semua sekktoer bisnis di Kabupaten Garut.

Reporter : Fauzen AF

Editor : AMK