GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyebut, silaturahmi di bulan Ramadhan akan mandapatkan dua keuntungan sekaligus, untung secara spiritual dengan limpahan pahala yang besar, juga untung secara sosial karena akan menyebabkan sehat mental, panjang umur, dan bertambahnya rejeki.

“Untuk itu mari kita perbanyak bersilaturahmi,” ujarnya saat tarawih keliling (tarling) di Mesjid Al-ikhlas, Kecamatan Cibiuk, Rabu (8/5/20190).

Baca juga:

Akses Jalan untuk BAB Ditutup, Warga Nangsi Kadungora Geruduk Rumah Tetangganya

Agar muslim bisa menjalankan fungsi sosialnya secara maksimal, lanjut politisi PKS itu, Islam menyediakan cara yang disebut dengan silaturahmi. Pelaksanaan silaturahmi akan menemukan pemaknaan puncak saat dilakukan oleh seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:

Rel Kereta Api di Kampung Bangbayang Tempat Favorit untuk Ngabuburit

“Bulan Ramadhan adalah momentum menjalin kebersamaan dengan sesama Muslim, seperti salat Tarawih, kuliah subuh, kultum bakda Zuhur, dan sebagainya. Semua itu dibungkus dalam wadah kebersamaan yang dirajut dalam ikatan silaturahmi,” kata Helmi

Dalam kegiatan itu, Wabup juga memberikan bantuan karpet untuk tiga masjid yang berada di Kecamatan Selaawi, Limbangan dan Cibiuk.

Reporter: Jay
Editor : Mustika