GARUT|KABARNUSANTARA.IDSebanyak 580 atlet Taekwondo se Priangan dan beberapa Kabupaten/Kota kini tengah berlaga di Gelanggang Sarana Olah Raga (SOR), Ciateul, Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Tragis! Leonardo Dicaprio Tewas dalam Sebuah Kecelakaan Beruntun

“Jumlah peserta 580, berasal dari perwakilan kabupaten/kota se Wilayah Priangan, ditambah undangan dari beberapa kabupaten, kota se Jawa Barat, termasuk dari Bandung, Bekasi dan sekitarnya,” kata penanggungjawab kegiatan, Arif Bogar, usai acara pembukaan kegiatan di lokasi pertandingan, Sabtu, (24/08/19).

Arif yang juga mantan atlet taekwondo tenama di Garut mengungkapkan, dari kejuaraan selama dua hari ini diharapkan akan muncul atlet atlet berprestasi dan membanggakan Garut, baik untuk skala regional maupun nasional. Terlebih, kata Arif, sejauh ini Garut termasuk yang terbaik se Wilayah Priangan bahkan sangat diperhitungkan di Jawa Barat pada cabang olah raga yang katanya baru mulai masuk Garut pada tahun 1991 ini.

“Di tingkat Jawa Barat, kini atlet asal Garut sangat diperhitungkan. Apalagi walaupun cabang olah raga taekwondo di Garut masih sangat muda dibanding dengan cabang olah raga bela diri lainnya masih sangat muda, kita sudah punya atlet nasional asal Garut yaitu Rijal, yang belum lama ini bahkan mampu meraih rangking lima di tingkat Asia. Ini akan menjadi motivasi bagi para atlet lainnya,” kata Arif, bangga.

Baca Juga: Legislator DKI yang Dilantik Diberi Pin Emas, Mendagri: Tak Ada Aturannya

Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, mengapresiasi event yang digelar cabang olah raga bela diri taekwondo ini. Dia mengaku bangga atas prestasi yang dihasilkan selama ini. Diharapkan kedepan prestasinya terus meningkat, seiring dengan seringnya event event seperti ini dilakukan.

“Minimal untuk Porda yang akang datang kita yakin medali emas untuk taekwondo sudah ditangan. Karena kita punya kwalitas atlet yang sangat baik. Saya bangga juga kita sudah punya atlet nasional dari Garut. Tinggal kita dan pemerintah yang harus lebih meningkatkan pembinaan bagi para atlet dan meningkat sarana prasarana untuk berlatih yang lebih memadai,” kata Syakur yang juga Rektor UNIGA Garut ini, usai pembukaan kegiatan, mendampingi Bupati Garut meninjau bangunan GOR yang sedang dalam pengerjaan di komplek SOR Ciateul.

Diperoleh informasi dari panitia di lokasi kegiatan, Kejuaraan Taekwondo se Wilayah Priangan ini digelar selama dua hari, tanggal 24 – 25 Agustus, diikuti oleh 580 atlet dari perwakilan kabupaten, kota se Wilayah Priangan, dengan hadiah domba garut.

Baca Juga: Tips Berwisata Menyenangkan Dan Aman

Penulis & Editor: Slamet Timur