Wanita Hamil Yang Ditusuk Suaminya Akan Mendapat Pendampingan Dari Istri Bupati

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Istri Bupati Garut, yang juga Ketua, PUSAT Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut, Jawa Barat,┬áDiah Kurniasari, berjanji akan melakukan pendampingan kepada Resi Nursifalah (25), seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil lima bulan ditusuk oleh suaminya sendiri berinisial E alias Careuh (35).

“Saya Ketua P2TP2A, ini yang mendapat penganiayaan adalah seorang perempuan, Insya Alloh akan mendampingi sampai nanti proses di pengadilan, karena ini sudah tugas kami. Apalagi kasusnya ini sangat ketelaluan , istri yang sedang hamil ditusuk oleh suami adalah perlakuan yang sangan keji,” katanya, saat menjenguk korban di RSU dr. Slamet Garut, Rabu (13/11/19).

Lanjut Diah, pihaknya juga akan memberikan trauma healing terhadap korban untuk memulihkan sisi psikologi korban akibat kekerasan yang diterimanya itu.” Kami akan berupaya pula untuk memulihkan kejiwaannya, takutnya dia trauma bisa saja dia takut melihat pisau karena dianiaya dengan pisau,” ujarnya.
Bahkan Ia berencana mengusulkan pembebasan biaya selama dirawat di rumah sakit hingga sembuh.” Saya akan usulkan kepada Pak Bupati agar biayanya dibebaskan. Sepulangnya dari rumah sakit, nanti di rumahnya kita usulkan didampingi bidan desa,” imbuhnya.

Selain menjenguk korban Resi, Diah yang didampingi pengurus P2TP2A, serta Istri Sekda Garut, menyempatkan melihat kondisi Careuh pelaku penusukan yang tak lain merupakan suami korban.

“Kang saya doakeun cepat sembuh dan nanti akang harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah dilakukan terhadap istri ya,” ucapnya kepada pelaku.

Diah juga menghimbau kepada para suami, agar bisa menahan napsu dan tidak melakukan kekerasan kepada istri istrinya. Terutama kepada pasangan muda agar bisa membina rumah tangga yang harmonis.

Akibat peristiwa tersebut, kini korban Resti mendapatkan perawatan intensi di RSUD dr Slamet Garut karena mengalami luka parak diperut dan tangan.
Pelaku juga saat ini masih dalam perawatan rumah sakit yang sama akibat luka parah, karena percobaan bunuh diri bunuh diri dengan menusukan pisau ke beberapa bagian tubuhnya termasuk di bagian perut.

Reporter : Zay Wijaya
Editor : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan