Warga Garut Dukung Mulan Bikin Album Baru Ketimbang Jadi DPR RI

0
95

GARUT|KABARNUSANTARA.IDPenetapan Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI menggeser posisi pendahulunya Ervin Luthfi dinilai tidak pantas oleh sejumlah tokoh Garut.

Baca Juga: Penundaan Pengesahan RKUHP Didukung Golkar

Pelantun lagu wonder women itu dianggap tidak bisa memperjuangkan aspirasi warga Garut jika duduk di kursi dewan. Hal ini bukan tanpa alasan, Sosok Mulan bagi warga Garut masih nihil rekam jejak di panggung politik.

Heri Rustiana sebagai warga Garut mengatakan bahwa, dia sangat pesimis Mulan Jameela jika menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jabar XI. Heri menilai jika Mulan tidak bisa jadi corong masyarakat Garut di DPR RI, bahkan saat kampanye ruang aspirasi dari masyarakat sama sekali tak dibuka.

“Mesti moyangnya adalah orang Garut, saya tidak yakin Mulan bisa perjuangkan Garut. Terutama dalam ruang sosial dan politik, jejak Mulan juga tidak jelas,” ungkap Heri audiensi di Kantor KPU Garut, Selasa (24/09/19).

Bahkan Heri membandingkan dengan rekam jejak Ervin Luthfi, yang memiliki rekam jejak yang jelas dan memiliki kiprah yang besar di Kabupaten Garut, Ervin juga pernah berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sebagai ketua BPC.

Baca Juga: Jokowi Minta DPR Tunda Empat RUU

“Sosok Ervin ini sangat dikenal di kalangan aktivis, juga sering berdiskusi dengan para aktivis. Saya yakin dia bisa perjuangkan keinginan warga Garut. Kalau Mulan belum tentu bisa begitu,” jelas Heri.

Mulan Jameela yang berasal dari Kecamatan Malangbong, menjadi caleg dari Dapil XI Jabar yaitu Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya yang hanya meraihan suaranya sebesar 24,192.

“Apabila mau bikin lagu atau album baru kami dukung Mulan, Untuk syair lagunya kami paham. Tapi kalau urusan sosial dan politik, kami masih ragu,” pungkas Aris Kharisma.

Penolakan Mulan Jameela menjadi anggota DPR RI pun terus menyuara setelah Mulan Jameela menggeser Ervin Luthfi yang sebelumnya telah ditetapkan KPU menjadi anggota DPR RI terpilih.

Baca Juga: Gegara UU KPK Baru, Ghufron Terancam Batal Jadi Pimpinan KPK

Reporter : Evan SR
Redaktur : AMK