Warga Hanjuang Bungbulang Garut Demo Kepala Desa Akibat Program PKH Tak Kunjung Direalisasi

0
676

KABAR NUSANTARA – Kabar Daerah, Ratusan warga Desa Hanjuang kecamatan Bungbulang Garut jawa Barat, Selasa ( 24/4/18 ) petang ramai – ramai mengontrog Kantor Desa. Mereka mendatangi kantor Desa lantaran dijanjikan mendapatkan Kartu program keluarga harapan atau PKH.

Warga yang mengaku sudah lama menunggu program ini, belum pernah melihat dan memegang langsung kartu PKH yang di gadang – gadang Pemerintah untuk menyentuh rakyat miskin.

“Pembagian kartu PKH bukan kewenangan pihak desa, itu kewenangan pihak pendamping dan pihak Bank. Saya sudah tanya warga ternyata semenjak program itu digulirkan Pemerintah, ada warga kami yang belum pernah menerima kartu apa lagi program uangnya,” kata Asep Sake, selaku kepala Desa Hanjuang.

Pihal Desa sudah mencoba memfasilitasi kepada pihak pendamping dan Bank, ” saya sudah fasilitasi ke pendamping dan pihak Bank, namun mereka seolah membuat rumit proses. Format formulir salah lah, aturan apa lah, saya juga bingung,” tambah Asep Sake.

Sejauh ini ratusan Warga Desa Hanjuang masih bertahan di kantor Desa mempertanyakan program yang sudah dijalankan Pemerintah, “mereka, warga dijanjikan dibagikan kartu PKH hari ini, tapi pihak pendamping dan Bank masih memperumit. Sekarang warga justru mengontrog Desa seolah kesalahan fatal ada di pihal Desa,” ungkap Asep Sake.

(Ruslan/Bbl)