Warga Kurang Mampu Yang Sakit Akut Disantuni Kapolres Garut

0
111

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kepala Kepolisian Polres Garut AKBP DEDE YUDY FERDIANSAH , S.I.K , M.I.K bergerak sigap setelah mendapat informasi dari wartawan tentang ada warga Garut yang kurang mampu dan menderita sakit akut.

Tak menunggu lama Kapolres mendatangi keluarga yang kurang mampu yang berlokasi di Kampung Sukaregang Jl. Gagak Lumayung RT 05 RW 16 Kelurahan, Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat  (24/07/20).

Dalam kegiatan tersebut kapolres di dampingi Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik S.H, S.I.K, Kapolsek Garut Kota Kompol Hermansyah S.H, Kasat Intelkam AKP Acep Hasbullah S.H, M.H, Panit Reskrim Ipda Amirudin Latif, Panit Sabhara Ipda Suwarna, Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih, SH, Kasi Propam Ipda Sona R.

“Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19 yaitu ibu Umi Siti Kulsum yang mencari penghasilan dari berjualan makanan anak di Sekolah Dasar (SD) yg berlokasi dekat rumahnya,” ujar Plh Humas Ipda Muslih, S.H melalui release yang diterima kabarnusantara.id .

Namun karena sekolah diliburkan akhirnya Umi tiidak memiliki penghasilan karena tidak bisa berjualan. Sedangkan suami yang bersangkutan Dedi Mulyadi bekerja sebagai buruh serabutan.

“Keluarga tersebut sangat membutuhkan biaya berobat bagi kedua anaknya yang sakit, anak pertama Ihsan Cahyadi, 10 tahun, terkena penyakit radang kulit pada kaki sedangkan anak kedua Azfa Maulid, 2,5 tahun, terkena penyakit infeksi paru-paru dan diare akut (BAB darah), hal ini yang membuat pak Kapolres Garut tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan kemanusian kepada keluarga yang membutuhkan dengan segera,” jelas Muslih.

Bantuan tersebut yang diberikan kapolres Garut berupa beras sebanyak 50 Kg, 5 dus Paket sembako dan uang tunai untuk meringakan beban keluarga tersebut.

Reporter : TIM

Editor : AMK