GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dalam gelaran acara Kapilah MTQ Tingkat National 2019 Siti Muta’ali Rahmah (13) Siswi Kelas 6, SDN 1 Pasirwangi, Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu menorehkan prestasi membanggakan. Walaupun baru meraih juara harapan 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat National, bahkan setibanya di kampung halaman gadis belia itu langsung disambut pihak Pemerintah Desa setempat, Selasa, (15/10/19) Pagi.

“Siti ini adalah siswi berprestasi MTQ Tingkat National, sekolahnya baru kelas 6 SD, hari ini sengaja kami sambut karena kewajiban kami sebagai Pemerintah Desa Pasirwangi, selain itu kami juga bangga dan memberi apresiasi kepada siti sebagai warga asli disini yang membawa harum nama pasirwangi,” ujar H Ayi Sutisna SH,M.MPD Kepala Desa Pasirwangi usai melakukan penyambutan.

Selain itu Ati menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan berkelanjutan bagi Siti, agar mampu meniangkatkan prestasi yang digelutinya saat ini.

“Kami mewakili pemerintah desa untuk kedepan akan memberikan pembinaan kepada anak tersebut, dan untuk sekolahnya demi semua anak, pemerintah desa akan memberikan satu paket bangku sekolah, kepada SD 1 Pasirwangi atas rasa bangga dan bersukur dengan prestasi tersebut,” harapnya.

Bahkan selain menyumbangkan bangku pihak Desa Pasirwangi juga memberikan uang pembinaan kepada Siti Muta’ali Rahmah sebagai bentuk sukacita dan motivasi kepada Siti.

“Kami berharap prestasi ini tidak hanya berhenti di siti, smoga prestasi yang diraih siti dapat dicontoh dan menjadi motivasi bagi teman sebayanya,” pungkas Ayi.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur