KABAR NUSANTRA – Kabar Pendidikan, Sebanyak 824 Siswa Kls 12 SMKN 2 Garut mengikuti ruqiah pada program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Rabu (18/07/18).

Kepala SMKN 2 Garut Bejo Siswoyo. S.Tp.M.Pd. di Kompelek SMKN 2 Garut mengatakan bahwa dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di sekolahnya dengan metode kedekatan Keagamaan.

“Jadi para siswa  akan lebih mendekat diri pada Agama, kami mengambil tema dalam  Program MPLS ini. Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Anti Kekerasan,”Ujarnya.

Harapnya dengan tema tersebut masa MPLS akan di isi dengan dengan kegiatan keagamaan, seperti yang sedang berlangsung bahwa semua siswa baru mengikuti program ruqiah.

“Kami mewajibkan pada setiap awal kegiatan semua siswa wajib membaca surat pendek dalam Al-quran bukan pada masa MPLS saja tapi pada setiap saat jam pelajaran di mulai,”Papar Bejo.

Sementara di sisi lain Ica Santana S.Pd Sebagai Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kesiswaan menbahkan 824 orang siswa baru tersebut terbagi dalam 8 kompetensi Keahlian / 8 jurusan yang ada di SMKN 2 Garut.

“Ke 824 Siswa Baru tersebut adalah yang lulus seleksi dari 983 yang mendaftar ke SMKN 2 Garut,”Tutupnya.

(Hadiawan/ESR)