Yogya Hujan Lebat, Plafon Malioboro Mall Ambrol

0
102

YOGYAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Atap Malioboro Mall, Yogyakarta, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Jogja, dikabarkan ambrol saat terjadi hujan lebat di sebagian besar wilayah Yogyakarta, Senin (24/2/2020) sore.

Kabar ini diketahui dari postingan instagram Yuni Rusmini yang dilihat Kabarnusantara.id, Selasa (25/02/2020) pagi.

Di video tersebut, tampak langit-langit ambrol terdorong derasnya air dari atas. Air pun mengalir cukup deras sampai ke lantai Mal Malioboro, tepatnya di bagian eskalator.

Sejumlah pengunjung lantas berbondong-bondong mendekat ke titik yang dilalui “air terjun” dalam mal tersebut. Mereka mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Lokasi mal yang atapnya bocor ini diduga berada di gedung bagian belakang yang belum lama ini selesai direnovasi.

Terkait hal tersebut, dilansir dari Kompas.com, Eunike Satyarini selaku Marketing & Promotion Malioboro Mall mengatakan bahwa yang roboh bukanlah atap tapi plafon.

“Bukan (atap). Plafon,” jelasnya.

Eunike mengatakan kejadian tersebut bermula dari kebocoran di salah satu plafon lantai 3 Mall Malioboro di area food court sekitar pukul 15.20 WIB.

“Sesudahnya, mendadak plafon ambrol dan air melimpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator,” ujarnya.

Usai kejadian, Eunike menyebut pihak Mall Malioboro segera dilakukan pengamanan dan pembersihan air di sekitar area, serta pembersihan eskalator

Eunike menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut.

“Hasil tindak lanjut dari manajemen mendapati adanya sambungan pipa air hujan yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro,” paparnya.

Lepasnya sambungan pipa disebut Eunike sebagai penyebab air dari pipa tumpah ke atas plafon. Ia menyampaikan pipa yang lepas sambungannya dalam proses perbaikan yang dilanjutkan dengan penutupan plafon. (*)

Reporter : Ade Indra

Editor : Slamet Timur