oleh

Yusef Mulyana Pantau Langsung Musrembang di Desa

KABAR NUSANTARA – Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan, Senin (15/01/17).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Yusep Mulyana anggota Komisi DPRD Kabupaten Garut yang datang mengunjungi acara Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari mengatakan bahwa dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKPDesa.

“Musrenbang ini adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya,”Ungkapnya.

Tambah yusef Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, maknya yusef hadir untuk memantau langsung.

“Saya menggadiri musrembang di Kecamatan Wanaraja dan musrembang di desa situ sari Kec. Karangpawitan, saya berharap pembangunan di desa tepat sasaran sesuai kebutuhan yang ada di desa, “Pungkasnya.
(Evan/red)

Komentar

News Feed