Yusep Maulana Inovator Muda Tulis Buku Pendidikan 4.0 Mudahkan Belajar

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dunia pendidikan indonesia sekarang sedang ramai diperbincangkan karena beberapa gebrakan termasuk terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Mendikbud yang digadang-gadang akan banyak merubah sistem pendidikan Indonesia menjadi lebih modern, Terkait salah satu statment nya juga bahwa guru dan siswa harus bisa mandiri dan berinovasi.

Hal tersebut mendorong seorang inovator muda asal garut yang menulis buku dengan menggabungkan unsur teknologi, pendidikan dan kewirausahaan. Bahkan dalam buku tersebut mengandung ajaran bagi siapapun termasuk guru murid dan umum bisa membuat sebuah aplikasi edukasi berbasis mobile dengan mudah dan cepat.

“Buku ini berisi ajaran bagaimana caranya mendapatkan penghasilan seperti mendapatkan ratusan dolar dari aplikasi edukasi yang telah dibuat,” ujar Yusep Maulana saat ditemui di kediamannya minggu (01/12/19) sore di kawasan Bayongbong, Garut, Jawa Barat.

Yusep menyebut bahwa buku tersebut dibuat dan didukung berdasarkan beberapa pencapaian dibidang teknologi, pendidikan dan kewirausahaan salah satunya Anugerah Inovasi, Anugerah Kihajar Dewantara, dan Wirausaha Muda Berprestasi.

Selain itu dari pengalaman melakukan riset sistem pendidikan modern dibeberapa negara yang pada akhirnya diciptakanlah buku dengan Judul Jenius Mobile Edukasi.

“Buku ini diharapkan menjadi pendukung untuk memperbaiki sistem pendidikan kita, selain itu juga diharapkan menjadi referensi guru untuk bisa membuat media pembelajaran yang modern serta siswa bisa berkarya dan menjadi app dan game makers dengan mudah,” pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Editor : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan