Ketua PWI Jabar Sebar Zakat Penghasilan di 10 Daerah

0
88

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bulan Ramadhan tahun ini terasa istimewa bagi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat,. Pasalnya Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, menunaikan zakat hartanya dengan menyantuni anak yatim piatu yang disebar di 10 daerah di tatar Sunda. Panti Asuhan Al-Amin, Kampung Babakan Selaawi, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menjadi tempat pertama untuk menyalurkan zakat Ketua PWI Jabar tersebut.

Penyaluran zakat di Garut ini dikemas dalam acara buka bersama dan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin, Kamis (16/5/2019). Buka bersama diikuti jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Garut, Sekretaris PWI Jabar, Wawan Ruswana yang mewakili jajaran PWI Jawa Barat.

Baca juga :

Bawaslu Putus KPU Langgar Prosedur Input Data ke Situng

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI Jabar mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa jadi kegiatan rutin PWI Jabar setiap bulan Ramadhan. Namun kali ini dilaksanakan di daerah-daerah bekerjasama dengan PWI perwakilan kabupaten.

“Biasanya kita undang di kantor PWI Jabar atau di hotel. Namun Ketua (Hilman) berbeda, maunya dilaksanakan di daerah,” katanya.

Wawan menuturkan, di seluruh Jawa Barat ada 10 kabupaten/kota yang menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Namun, Kabupaten Garut menjadi daerah pertama yang melaksanakannya.

“Garut paling cepat responnya, makanya PWI Jawa Barat juga responsif dan langsung bikin acara di sini,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Garut, Ari Maulana Karang, menyebutkan, santunan kepada anak yatim ini sengaja digelar dalam acara buka bersama antara warga panti asuhan dan wartawan anggota PWI Kabupaten Garut beserta keluarganya.

“Kita sengaja ingin bersilaturahmi dengan warga panti asuhan dan berbagi dengan anak-anak panti,” ucapnya.

Ari pun menegaskan, kegiatan serupa akan jadi agenda tahunan PWI Kabupaten Garut. Ia menyebut, banyak juga dari anggota PWI yang mau berbagi khususnya di bulan suci Ramadhan.   

Baca juga:

Sering Mengintimidasi Warga Kadungora, 7 Pengamen Diamankan

“Banyak anggota yang mau berbagi juga, jadi penyaluran zakat infaq dan sodaqoh anggota PWI,” ungkapnya.

Dua rumah makan dan Polres Garut turut mendukung acara bukber dan santunan PWI di Panti Asuhan Al Amin ini. Kedua rumah makan tersebut Pujasega dan RM Kampung Muarasunda.

Reporter : Jay
Editor : Mustika