oleh

Persib Kontra Persija, Bobotoh Dilarang Datang ke Gelora Bung Karno

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Melanjutkan kompetisi Liga I, Persib Bandung akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Rabu (10/7/2019). Pertandingan yang ditunggu-tunggu ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sayangnya, pihak Direktur Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, lewat surat resminya Nomor 216/LIB/VII/2019 tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019, melarang Bobotoh datang ke SUGBK.

Baca juga:

Persib Ayo Bangkit!

Pemkab Garut Luncurkan Bus Wisata Sonagar, Tiketnya Cukup dengan Sekantong Sampah

Konon larangan itu merupakan langkah antisipatif pihak penyelenggara untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

“….. PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” demikian bunyi surat dari PT LIB.

Larangan bagi Bobotoh untuk menonton langsung di SUGBK diturunkan pihak PT LIB sebagai akibat dari peristiwa tahun 2018 lalu, di mana suporter Persija, Haringga tewas akibat pengeroyokan di Stadion GBLA.

Reporter: RM
Editor : Mustika

Komentar