oleh

Prediksi Line Up Berbeda Persib Bandung VS Bali United

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Prediksi line up Persib Bandung kontra Bali United. Diprediksi line up Persib Bandung untuk lawan menghadapi Bali United akan berbeda tapi menerapkan strategi yang sama seperti lawan PSIS Semarang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bakal memasang lima pemain belakang sekaligus. Kali ini, komposisi starting XI yang berbeda menyusul kembali Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang sempat kena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Sediakan 25.000 Tiket, Panitia Berharap Persib Kontra Bali United Banjir Bobotoh

Duet Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto dipastikan masuk line up utama Persib Bandung menjadi benteng lawan Bali United. Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana yang main saat Persib Bandung vs PSIS Semarang kembali ke bangku cadangan.

Supardi yang biasa beroperasi sebagai bek kanan akan dimainkan sejajar dengan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Tiga pemain ini ditopang Henhen Herdiana yang kembali dipercaya masuk susunan pemain utama dan Ardi Idrus dari sisi kanan dan kiri.

Baca Juga : Febry Haryadi, RX King Persib

Henhen Herdiana diharapkan mampu menjaga momentum setelah tampil apik lawan PSIS Semarang. Bersama Ardi Idrus, Henhen Herdiana akan mengemban tugas ganda. Kedua pemain ini bakal aktif membantu pertahanan dan serangan dari sisi sayap Maung Bandung.

Tanpa Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning, Kim Kurniawan tampaknya akan ditugaskan di posisi gelandang bertahan. Selanjutnya, Rene Mihelic menopang trio penyerang Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Ezechiel N Douassel.

Baca Juga : Persib Ayo Bangkit!

Formasi dan susunan pemain ini diharapkan Robert Rene Alberts mampu meredam Bali United yang punya serangan agresif. Tim tamu, Bali United memiliki Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Malvin Platje, dan Paulo Sergio.

Barisan pemain ini selalu menjadi ancaman serius bagi benteng pertahanan lawan. Mengincar kemenangan di markas sendiri, Pangeran Biru tentu saja tak mau tersengat gol Bali United. Sejauh ini, statistik empat pertemuan terakhir masih berpihak pada Bali United.

Serdadu Tridatu mengemas satu kemenangan sedangkan tiga laga lain berakhir imbang. Meskipun begitu, ucap Robert Rene Alberts, formasi lima bek bukan semata untuk bertahan.

Formasi yang membuat Persib Bandung menang 1-0 di kandang PSIS Semarang, lanjutnya, juga kuat untuk menyengat pertahanan lawan. Komposisi bek yang juga punya karaktek menyerang, ucapnya, membuat formasi ini sangat fleksibel.

“Kalian bisa lihat kemarin (lawan PSIS Semarang), kami bermain dengan lima bek tapi saat menyerang ada banyak pemain yang ikut naik,” kata Robert Alberts di Graha Persib, Kamis (25/7/2019).

Robert Rene Alberts mengaku merancang formasi demi keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Bukan hanya pertahanan tapi bagaimana membentuk sistem dari formasi itu yang bisa berubah sesuai dengan keadaan,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Dalam situasi bertahan, kami akan bertahan dengan sebelas pemain termasuk kiper,” ujar Robert.

I Made Wirawan, Supardi, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Ezechiel N Douassel.

Reporter : ESR

Komentar

News Feed