Saat Ingin Berdemo di DPRD Sulsel, Ratusan Pelajar Makassar Dirazia

0
53

GARUT|KABARNUSANTARA.ID Ratusan pelajar Sulsel gagal menjalankan aksinya yang hendak berdemonstrasi di Makassar. Mereka terlebih dahulu diamankan pihak Polrestabes Makassar.

Baca Juga: Dede Yudy Ferdiansyah Jadi Kapolres Garut Gantikan Budi Satria Wiguna

Mulai sekitar pukul 9.30 Wita, sebagian besar massa berkumpul di Monumen Mandala Makassar dengan menggunakan sepeda motor datang dari beberapa arah dengan cara berkonvoi mengitari beberapa wilayah Makassar dari pantauan di lapangan, Kamis (26/9/2009).

Rencananya, Saat menuju titik kumpul di bawah Flyover Makassar para pelajar yang akan berdemonstrasi di depan gedung DPRD Sulsel, mereka semua langsung diamankan oleh ratusan aparat kepolisian.

“Kau kenapa ikut demo,” tanya seorang polisi kepada salah seorang siswa.

“Saya demo karena sesuai hati nurani, Pak,” jawab Siswa tersebut sambil menunduk.

Baca Juga: Polisi Tahan 4 Demonstran Mahasiswa Positif Narkotik Berujung Ricuh

Para pelajar yang dijaring itu kemudian diminta duduk dan kendaraan mereka langsung disita.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan bahwa pihaknya menjaring sekitar 150 siswa beserta kendaraan.

Dwi Ariwibowo mengatakan “Saat dijaring para pelajar ini ada yang membawa busur dan badik dan mereka telah persiapkan odol,”

Setelah melakukan razia, pihaknya berencana akan memanggil pihak orang tua dan sekolah. Ratusan pelajar ini juga rencananya akan dibawa ke Mapolda Sulsel.

Baca Juga: Ini Kisah Iren Belajar Matematika Melalui Daring

“Nanti kita akan beri pengarahan di Polda dan memanggil orangtua mereka,” ucapnya.

Sumber: https://news.detik.com

Editor: M Reza