Sebanyak 120 Mobil untuk Desa Segera Dibagikan

15
Hosting Unlimited Indonesia

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 120 unit mobil aspirasi kampung juara (Maskara) untuk desa segera dibagikan Pemprov Jawa Barat ke desa terpilih. Dua desa telah menerima prototype mobil tersebut, satu di Majalengka satu lagi Desa Majasari, Kecamaan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, 120 mobil tersebut akan dibagikan kepada desa-desa berprestasi terlebih dahulu, di antaranya Desa Majasari.

Baca juga:

Ridwan Kamil Sebut Proyek Tol Cigatas Segera Dilelang

“Desa Majasari dipilih karena menjadi pemenang desa nasional tahun lalu dan kemarin sudah saya berikan ke dua desa dulu, satu di Majalengka satu di Indramayu purwarupanya. Tahun ini ada sekitar 120-an mobil serbaguna ini,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (26/6/2019).

Emil mengatakan, Maskara memiliki lima fungsi utama yakni sebagai angkutan penumpang, angkutan pertanian, panggung hiburan, fasilitas nonton bareng, hingga mobil klinik desa.

Baca juga:

Menhub: Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut Jadi yang Pertama di Jabar

Pendistribusiannya ke desa-desa, lanjutnya, dicicil karena jumlahnya terbatas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jawa Barat Dedi Sopandi menambahkan, anggaran untuk 120 Maskara tersebut sekitar Rp49 miliar.

“Proyek Maskara baru akan dilelangkan,” ujarnya.

Reporter : RM
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan