GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendorong aparatur sipil negara (ASN) pemerintah kabupaten/kota menjalin komunikasi dan hubungan emosional dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Menurut Uu, hal ini penting untuk meningkatkan kinerja dalam rangka membangun masyarakat Jawa Barat.

“Saya berharap ASN termasuk ASN di Kabupaten Garut memiliki kedekatan dengan para ASN yang ada di Provinsi Jawa Barat. Contohnya RJPMD Kabupaten Garut yang linier dengan RJPMD Provinsi Jawa Barat. Maka di sini fungsi kebersamaan,” ujar Uu ketika memberi sambutan dalam acara Gebyar Ramadhan 1440 Hijriah di Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (29/5/19).

Baca juga:

Empat Menteri Pantau Persiapan Jalur Mudik di Nagreg dan Limbangan

Uu menambahkan, kebersamaan tersebut penting guna memperkuat dan menyamakan visi dan misi pemerintahan di Jawa Barat. Apabila ada kesamaan maka akan menghadirkan kolaborasi untuk mempercepat proses pembangunan.

“Sehingga kami akan semakin cepat mengakselerasi visi dan misi, karena dibantu kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan kota,” tutur Uu.

Dalam acara tersebut, Wagub bersama Baznas Kabupaten Garut menyerahkan sejumlah santunan. Di antaranya untuk 50 anak yatim piatu dan fakir miskin sebesar Rp12,5 juta, untuk sepuluh santri pondok pesantren salafiyah sebesar Rp5 juta, dan DKM Masjid Agung Garut sebesar Rp2,5 juta.

Tidak ketinggalan, Baznas Garut juga memberikan santunan kepada 4.671 orang yang terdiri dari para pegawai pemerintah non-PNS di lingkungan Pemkab Garut, Kementerian Agama Garut, dan masyarakat umum.

Baca juga:

Di Tiga Mata Pelajaran Inilah Kecurangan UN Paling Banyak Terjadi

Atas santunan ini, Wakil Bupati Helmi Budiman merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar dan Baznas Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, santunannya sudah diterima oleh masyarakat Kabupaten Garut,” ujarnya.

Usai dari Garut, Wagub Uu dan rombongan melanjutkan Safari Ramadan ke Kota Tasikmalaya.

Reporter :Jay
Editor : Mustika