Dua Jenderal dan Satu Pengusaha Siap Berebut Kursi Ketua KONI

1
254

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Tiga tokoh nasional, di antaranya dua jenderal purnawirawan dan satu pengusaha, akan bertarung memperebutkan kursi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ketua KONI yang sekarang, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S.IP, akan segera habis masa baktinya.

Ketiga tokoh itu adalah Marciano Norman, Hendardji Supandji, dan Muddai Madang. Jika memenuhi syarat yang ditetapkan panitia, ketiganya akan mengikuti pemilihan Ketua KONI pada pada 3 Juli 2019 dalam perhelatan Musyawarah Olahraga Nasional.

Baca juga:

Pebulutangkis Liliyana Natsir Resmi Jadi CPNS di Kemenpora

Marciano Norman

Marciano Norman adalah tentara dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal. Ia merupakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada 2011 hingga 2015. Kecintaannya pada olahraga membawa putra mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI Norman Sasono (1977-1982) ini dipercaya memimpin PB Taekwondo Indonesia (PBTI) hingga April 2019 lalu.

Hendardji Supandji

Hendardji Supandji tentara dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Laki-laki ini lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 Februari 1952. Ia Komandan Pusat Polisi Militer periode 2006-2007. Terakhir menjabat sebagai Aspam Kasad. Hendardji Supandji merupakan adik kandung mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji.

Baca juga:

Ini Kisah Peraih Mendali Perak dan Perungu di Asian Games Asal Garut

Muddai Madang

Muddai Madang merupakan pengusaha yang juga terjun di industri olahraga. Pemilik Grand Inna Hotel ini, juga pemilik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri). Ia juga sebagai Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia serta sekaligus Ketua Panitia Daerah Asian Games di Sumsel.

Reporter: RM
Editor : Mustika

1 KOMENTAR