GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pemulung yang biasa mencari nafkah dengan mengais sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Pasir Bajing Desa Sukaraja Kecamatan Banyuresmi, dikagetkan dengan adanya penemuan mayat bayi. Mayat bayi tersebut, ditemukan oleh salahsatu pemulung yang biasa mengais sampah di tempat tersebut.

Baca Juga: Sejarah Singkat Nabi Adam AS

Komandan Koramil Banyuresmi, Kapt Inf Saripin, kepada wartawan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Menurutnya, pemulung yang pertama kali menemukan bayi tersebut bernama Mamat. Bayi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan saat ditemukan masih terdapat tali pusar di bagian perutnya.

“Diduga baru dilahirkan, karena masih ada tali pusarnya dibagian perutnya,” jelas Saripin.

Baca Juga: Beberapa Amalan di Hari Jum’at

Menurut Saripin, Mamat pemulung yang menemukan bayi pada Jumat (13/9/2019) siang tengah mengais sampah di TPA Pasir Bajing yang merupakan satu-satunya TPA di Kabupaten Garut. Saat asik mengais sampah, ternyata ada mayat bayi di area tempat pencariannya. Mamat pun melaporkan penemuannya kepada Babinsa Koramil Banyuresmi yang langsung turun ke lapangan.

“Kita langsung koordinasi dengan Polsek Banyuresmi yang langsung turun ke lapangan bersama Babinsa untuk memeriksa lokasi,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan, menurut Saripin, bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari tersebut, berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut, langsung di bawa ke RSUD dr Slamet Garut. Aparat kepolisian pun, langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang yang membuang bayi tersebut. (*)

Baca Juga: Kapolres Sesalkan Ratusan Pengguna Kendaraan Dinas Pemerintah di Garut Tak Patuh Hukum

Reporter: AMK

Editor: Slamet timur