Putra Asgar Lolos ke Piala Menpora Tingkat Jawa Barat

5
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Putra Asgar Kabupaten Garut lolos babak penyisihan Piala Menpora Usia 14 tahun wilayah Priangan Timur. Tim asuhan Sansan ini maju ke tingkat Jawa Barat bersama dua tim lainnya, yakni Diji Football Academy Kabupaten Tasikmalaya dan Angkasa Kota Tasikmalaya.

Putra Asgar keluar dari lobang jarum setelah di babak play off mengalahkan DK Prifat Kota Tasikmalaya 4-3 lewat adu penalti di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (25/06/2019). Adu penalti berlangsung menyusul skor kacamata dalam pertandingan yang berlangsung 2×30 menit.

Baca juga:

Putra Asgar Juarai Turnamen Sepakbola Veros Cup 2019

Dalam adu penalti yang berlangsung menegangkan itu, empat pemain Putra Asgar berhasil mencetak empat gol, sedangkan DK Prifat hanya berhasil menyarangkan tiga gol.

Usai pertandingan Coach Putra Asgar, Sansan didampingi pelatih kepala, David, mengungkapkan, anak buahnya yang rata-rata berusia 13 tahun, kalah postur tubuh dari lawannya yang berumur 14 tahun.

“Alhamdulillah anak-anak bisa mengimbangi dengan permainan cepat dan bisa menahan serangan lawan dan akhirnya menang,” ujar Sansan, pelatih yang biasa dipanggil Ines.

David menambahkan, untuk laga di tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung pada Juli 2019 mendatang, dirinya akan mengevaluasi pemainnya, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi lebih berat lagi.

Baca juga:

Bupati Garut Ingin Event Giring Bola Libatkan Lebih 1000 Anak

“Jelas kita harus menambah pemain yang memiliki postur tubuh ideal dan skill yang lebih baik lagi,” katanya.

Dikatakannya, dalam persiapan yang mepet ini, pihaknya juga akan memberikan porsi latihan tambahan dari tiga kali dalam seminggu, menjadi empat atau 5 kali.

Reporter : Jay
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan