oleh

Siaga Mudik, Jasa Raharja Optimalkan Tim Reaksi Cepat

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Garut, menghadapi musim mudik lebaran, membentuk tim reaksi cepat. Tim ini akan bergerak menangani para korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Garut.

“Prinsipnya memang kita harus bekerja cepat, tapi untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik saat terjadi kecelakan, kita berusaha lebih cepat,” kata Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Garut, Imam Cahyono, Minggu (1/5/2019).

Tim reaksi cepat, menurut Imam, akan memproses korban kecelakaan dengan cepat hingga bisa mendapatkan jaminan perawatan saat di fasilitas kesehatan.

Baca juga:

Dishub Garut Bayarkan Uang Kompensasi untuk Kusir Delman

“Dari mulai proses administrasi hingga verifikasi ke keluarga korban, kita akan usahakan secepatnya agar penanganan korban juga cepat,” jelas Imam.

Selama ini, menurut Imam, pihaknya memang sudah memiliki jaringan komunikasi dengan aparat kepolisian terkait laporan kejadian kecelakaan lalulintas.

Baca juga:

Basarnas Siapkan 4.500 Personel Bantu Amankan Mudik

Dari informasi tersebut, pihaknya akan langsung melakukan pengecekan dari mulai di tempat kejadian, fasilitas kesehatan hingga berkoordinasi dengan keluarga korban.
Selama arus mudik lebaran kali ini, Imam mengaku baru ada dua kasus kecelakaan yang ditangani Jasa Raharja sesuai laporan aparat kepolisian.

“Baru dua kasus sejak H-7 dengan korban 3 luka-luka, meski kita memberi jaminan, kita berharap jangan sampai ada korban kecelakaan, agar semua bisa lebaran kumpul di rumah,” katanya.

Reporter : AMK
Editor : Mustika

Komentar